Saturday, 24 February 2018

Cara Aman Buang Air Kecil di Gunung untuk Wanita

Cara Buang Air Kecil di Gunung yang Aman untuk Wanita - Berpergian ke luar seperti berkemah atau mendaki gunung merupakan hal yang sangat menyenangkan juga perlu dipersiapkan dengan matang. Terkadang kamu tiba-tiba merasa ingin buang air kecil dan jarak toilet yang sangat jauh dari atas gunung. Dalam situasi seperti ini, kamu tidak punya pilihan lain selain mencari tempat tersembunyi di alam terbuka yang memungkinkan kamu buang air kecil tanpa perlu khawatir. berikut ini Cara untuk Buang Air Kecil di Luar atau Alam terbuka dengan Benar.

Mencari lokasi yang tepat untuk buang air kecil

Jaga privasi kamu. Apa yang kamu lakukan mungkin saja membuat orang lain merasa tersinggung. Cobalah untuk mencari semak-semak, pohon besar, atau batu besar yang dapat melindungi kamu dari pandangan orang lain. Pastikan kamu tidak sendirian. Kamu bisa mengajak teman sesama wanita untuk menemani atau berjaga di dekat kamu.

Pilih tempat yang permukaannya lunak dan tidak keras. Permukaan tanah yang lunak atau rumput dan daun kering di tahan akan mudah menyerap cairan lebih cepat dibandingkan dengan tanah yang permukaannya keras. Ha ini juga dapat menghindari terkena percikan air kencing.

Perhatikan arah angin yang datang. Jika cuaca di sekitar berangin, jongkok dengan membelakangi arah angin. Dengan begitu, air kencing tidak mengenai kamu.

Hindari permukaan tanah yang miring. Jika tidak ada pilihan lain, cobalah jongkok dengan menghadap ke bagaw. Dengan cara ini, aliran air urine akan menjauh dari posisi kamu.

Pilih tempat yang jauh dari sumber air, jalanan, dan area perkemahan. Dengan menjauh dari sumber air kamu tidak akan mencemari air dan menyebabkan penyakit bagi yang meminumnya.

Jangan lupa untuk mengeringkan area pribadi kamu. Gunakan tisu bayi, tisu wajah, tisu toilet, atau lap bersih lainnya. Jika kamu menggunakan tisu bayi, tisu wajah, atau tisu toilet, jangan membuang sembarangan. Masukan tisu bekas tersebut ke kantong plastik kemudian buang di tempat sampah yang benar.


Jangan gunakan tisu basah. kecuali tisu yang mengandung alkohol karena tisu yang mengandung alkohol dapat membunuh bakteri dengan efektif.

Kamu bisa menggunakan lap darurat yang terbuat dari sapu tangan atau kain halus lainnya. Usapkan daerah pribadi dengan lap darurat dan jangan lupa jemur lap dibawah sinar matahari agar kering.

Jika tidak memiliki tisu, tunggu sampai area pribadi kamu kering dengan sendirinya. Celana dalam yang basah bisa menjadi sarang bakteri.

Cara Aman Buang Air Kecil di Gunung untuk Wanita


Pertimbangkan menggunakan alat bantu

Sebelum mendaki gunung. Pertimbangkan untuk membeli alat bantu kencing berdiri khusus untuk wanita. Ukaran alat ini tidak terlau besar sehingga bisa dibawa ke dalam tas. Kamu bisa membelinya di toko yang menjual perlengkapan berkeman. Bentuk alat ini seperti corong. Alat bantu kencing wanita ini disebut FUD atau corong bantu kencing wanita, juga disebut alat bantu kencing berdiri.

Demikian pembahasan mengenai Cara Aman Buang Air Kecil di Gunung untuk Wanita semoga bermanfaat untuk Anda.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon