Friday, 28 July 2017

Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tahan Lama

Cara Membuat Gel Lidah Buaya Sendiri di Rumah - Gel yang dihasilkan tanaman Lidah Buaya merupakan bahan alami yang bisa digunakan sebagai penyembuhan yang baik. Gel Lidah Buaya bisa digunakan sebagai pelembap kulit, menyembuhkan luka bakar pada permukaan kulit, meredakan iritasi, mengobati jerawat pada wajah, dan masih banyak lagi Khasiat Gel Lidah Buaya. Bagaimana cara membuat gel lidah buaya sendiri? Anda hanya membutuhkan tanaman lidah buaya yang masih segar. selain itu gel yang dihasilkan dari lidah buaya dapat dicampurkan dengan bahan-bahan lain untuk membuat Gel Lidah Buaya Tahan Lama selama beberapa hari.

Lidah Buaya yang memiliki nama ilmiah Aloe vera ini sudah dipercaya digunakan sejak ribuan tahun yang lalu untuk berbagai pengobatan seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kesehatan lainnya.

Cara Membuat Gel Lidah Buaya

Untuk membuat gel lidah buaya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengupas bagian daun lidah buaya yang masih segar. Anda bisa menggunakan pisau untuk mengupas bagian kulit terluar daun lidah buaya, kemudian ambil inti sarinya yang berupa lendir seperti agar-agar.

Bahan yang di perlukan
  • Daun lidah buaya (daun yang masih segar).
  • Pisau (berhati-hati dalam menggunakannya).
  • Wadah (atau tempat penampung lainnya).

Anda bisa menambahkan 500 mg vitamin C dalam bentuk serbuk atau vitamin E 400 IU (pada setiap 60 ml gel) agar gel lidah buaya bertahan lama dalam beberapa hari.

1. Mencuci Tangan. pastikan Anda mencuci tangan dan peralatan sebelum memulai agar menghindari gel lidah buaya tercemar.

2. Potong Daun Lidah Buaya. silahkan potong dauh lidah buaya yang memiliki ukuran besar, tebal, dan terlihat lebih matang. pilih daun lidah buaya yang tumbuh pada bagian terluar dengan menggunakan pisau atau gunting. pastikan Anda memotong dari bagian paling bawah.

3. Membersihkan sisa getah. setelah Anda memotong daun lidah buaya, segera letakan lidah buaya dengan posisi tegak lurus pada wadah kemudian biarkan cairan berwarna kuning gelap keluar terlebih dahulu. diamkan selama 10 menit untuk mengeluarkan getah berwarna kuning gelap dan jangan sampai getah ini tercampur dengan gel lidah buaya karena getah berwarna kuning gelap ini dapat membuat kulit anda iritasi.


4. Kupas kulit daun lidah buaya. gunakan pisau untuk mengupas bagian kulit terluar daun lidah buaya secara perlahan. Anda bisa memotong daun yang berukuran besar menjadi potongan yang lebih kecil agar memudahkan untuk mengupas kulitnya. pisahkan daun lidah buaya yang berwarna hijau hingga tersisa bagian daging lidah buaya yang berwarna bening.

5. Memisahkan gel lidah buaya. silahkan gunakan sendok untuk memisahkan gel lidah buaya dengan cara mengorek yang lembut dan bening tersebut.  pastikan Anda sudah memisahkan semua daging dan gel dari kulit daun lidah buaya. letakan gel lidah buaya kedalam wadah yang bersih.

6. Mencampurkan gel lidah buaya dengan pengawet alami. Jika Anda ingin memiliki gel lidah buaya yang dapat bertahan lama, silahkan campurkan dengan vitamin C sebanyak 500 mg dalam bentuk bubuk atau bitaim E 400 IU untuk setiap 60 ml gel lidah buaya. silahkan campurkan kedua bahan sampai merata.

7. Menuangkan gel ke dalam botol bersih. Gel lidah buaya bisa bertahan selama beberapa bulan jika diletakan di dalam kulkas setelah Anda mencampurkannya dengan pengawet alami. gel lidah buaya akan bertahan hingga dua minggu jika anda tidak mencampurkannya dengan bahan pengawet alami.

Cara Membuat Gel Lidah Buaya

Pada tahap ini Anda sudah berhasil membuat gel lidah buaya. silahkan gunakan untuk perawatan kesehatan Anda.

Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengobati kulit terbakar atau luka ingan lainnya. selain itu Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelembap kulit.

Gel lidah buaya sebaiknya digunakan untuk permukaan kulit yang teriritasi. jangan pernah Anda oleskan gel pada luka sayatan atau kulit yang melepuh karena dapat memperhambat penyembuhan luka.

Anda bisa mencampurkan dengan minyak kelapa untuk membuat krim pelembap yang bagus untuk pemijatan dengan menggunakan krim alami yang anda buat sendiri.

Anda bisa mempelajari cara menanam lidah buaya sehingga Anda bisa memanfaatkannya kembali untuk membuat gel dari tanaman terebut kapan saja.

sekian panduan mengenai Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tahan Lama di Rumah semoga bermanfaat untuk Anda. silahkan baca artikel lainnya mengenai kesehatan di blog ini. jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga Anda agar bisa mendapatkan manfaat dari tanaman lidah buaya ini.

4 komentar

Terima Kasih banyak atas pembahasannya mengenai Cara Membuat Gel Aloe Vera Sendiri. Saya sudah mencobanya dan ternyata beberapa lama..

Wahh pembahasan yang sangat bermanfaat. Sejak dulu, Gel Aloe Vera dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit juga luka pada kulit. Saya sendiri menggunakannya untuk menyembuhkan jerawat di wajah dan sampai saat ini sudah ada perubahan

Thanks sudah membahas tentang Cara Membuat Gel Lidah Buaya Tahan Lama ini sangat membantu sekali

Gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk pengobatan. Selain itu, gel lidah buaya juga ada yang diolah menjadi makanan dan minuman. contohnya untuk menggantikan buah kelapa pada minuman es.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon